Upaya STIBA Lindungi Mahasiswanya dari Covid-19

0
62

(STIBA.ac.id) Makassar – STIBA Makassar berupaya semaksimal mungkin memberikan perlindungan bagi para mahasiswanya dari penyebaran Covid-19, khususnya yang memilih tinggal di asrama dan tidak kembali ke kampung halaman. Hampir sebulan lamanya STIBA memberlakukan lockdown di kampus. Mahasiswa tidak diperkenankan meninggalkan area kampus. Perizinan untuk keluar kampus pun diperketat.

Melalui Klinik Kesehatan yang berada di kampus, berbagai langkah preventif pencegahan Covid-19 juga dilakukan. Di antaranya dengan mengadakan penyuluhan mengenai virus Corona yang dilakukan sebanyak dua kali. Penyuluhan pertama oleh dr. Rudianto, M.Kes. dan yang kedua oleh dr. Syamsuddin, Sp.P.D.

Masjid, gedung kantor, dan asrama mahasiswa juga telah disemprot cairan disinfektan. Penyemprotan yang dilakukan tim lembaga zakat nasional WIZ ini merupakan salah satu ikhtiar untuk mencegah penularan Covid-19 di area kampus.

Klinik juga menyediakan hand sanitizer di setiap kamar asrama dan tempat-tampat strategis lainnya. Pemeriksaan kesehatan mahasiswa, pembagian masker khususnya kepada yang sedang batuk, hingga penyiapan ruang isolasi bagi mahasiswa yang sakit.

Menurut Ibrahim Rauf Mande, S.Kep., Ns., CWCCA., S.H. selaku Kepala Klinik Kesehatan STIBA Makassar, pihaknya bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesehatan telah mendistribusikan suplemen-suplemen kepada mahasiswa di asrama. Suplemen berupa vitamin C, madu, hingga rempah-rempah yang diyakini dapat meningkatkan imunitas tubuh dalam melawan corona adalah uluran tangan dari sejumlah donator.

Pihak STIBA Makassar masih menunggu uluran tangan dari kaum muslimin untuk bersama-sama memberikan bantuan konsumsi yang layak dan suplemen bagi para calon dai dan ulama. Seperti diketahui bahwa mahasiswa STIBA Makassar seusai menamatkan kuliah di kampus ini akan segera diutus ke daerah-daerah tugas mereka. Di sana mereka akan menjadi dai yang akan membimbing dan membina umat untuk lebih mengenal Allah dan syariat-Nya.

Bagi yang ingin memberikan donasi dapat mengantar langsung ke kampus STIBA Makassar di Jl. Inspeksi PAM Kecamatan Manggala Kota Makassar, atau dapat disalurkan melalui rekening khusus Bantuan Donasi:
BNI Syariah: (427) 7776007059, an. Donasi STIBA Makassar
Syariah Mandiri: (451) 7171713042, an. Donasi STIBA Makassar
Bukti transfer dapat dikirim ke:
085242667191, an. Sulkifli Herman.
Tambahkan kode unik 222 di akhir nominal transfer. Contoh Rp1.000.222

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here